Siswa IIS PSM Magetan kembali mengukir prestasi. Kali ini, Kayyisa Ghania, siswa Primary 1 yang mengharumkan nama sekolah. Kayyisa, begitu panggilannya, baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 5 hingga 6 Mei 2018 lalu mengikuti perlombaan ajang international bernama International Mathematics Wizard Challenge yang diselenggarakan di Jakarta.

International Mathematics Wizards Challenge merupakan event tahunan yang rutin digelar oleh perkumpulan asosiasi matematika di Asia. Klinik Pendidikan MIPA (KMP) tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah di Indonesia, sebelumnya ajang ini digelar di Xiamen, China pada tahun 2017.

Sebelum mengikuti perlombaan, Kayyisa terlebih dahulu mengikuti karantina yang bertempat di Hotel Permata Bogor sejak tanggal 27 April hingga 4 Mei 2018. Kemudian pada tanggal 5 Mei kontingen olimpiade Matematika dari Indonesia, termasuk Kayyisa bertolak ke Redtop Hotel Jakarta.

Alhamdulillah, hasilnya Kayyisa mendapatkan award yaitu Merit Award di olimpiade yang diikuti oleh 6 negara yaitu Filipina, Hongkong, Macau, Thailand, Indonesia, dan China.

Mr Bashori selaku wali kelas dari Kayyisa mengungkapkan rasa bangganya, bahwa ternyata Kayyisa yang berasal dari kota kecil pun mampu bersaing di ajang Internationa. Mr Bashori juga berharap agar hal ini dapat memotivasi dan menginspirai teman-teman lain, khususnya siswa-siswi IIS PSM Magetan, agar tetap bersemangat dalam belajar dan berani berkompetisi untuk mengejar prestasi. Aamiin, aamiin, ya Rabbal Alamin..

Selamat, sister Kayyisa!

sister Kayyisa

sister Kayyisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No announcement available or all announcement expired.