Hilmy Nasywa Mahdiyyah, atau biasa dipanggil Hilmy, adalah murid kelas 5 SD IIS PSM Magetan yang sangat gemar mempelajari Matematika. Baru-baru ini, lebih tepatnya pada tanggal 28 Januari 2018, Hilmy meraih medali emas 1 kelas 5 pada Olimpiade Matematika yang digelar oleh Lembaga Bimbingan Belajar Alpha Beta. Pada Olimpiade Matematika tersebut, Hilmy mendapatkan medali, sertifikat, serta uang pembinaan sebesar 250 ribu rupiah.

Hilmy mengaku sangat menyukai matematika. Selain belajar di sekolah, Hilmy juga mengikuti bimbingan belajar Matematika sepulang sekolah. Setelah pulang dari bimbingan belajar, Hilmy belajar di rumah ditemani sang Bunda. Hilmy juga cukup sering mengikuti lomba-lomba Matematika. Berkat kerja kerasnya dan juga dukungan maksimal dari orang tuanya, Hilmy sudah mengumpulkan sekitar 8 medali yang tersimpan di rumahnya. Selain Matematika, gadis kecil ini juga menyukai pelajaran Sains dan English. Hilmy memiliki motto dalam belajar yaitu “Jika kamu ingin mengetahui sesuatu, kuncinya hanya belajar”.

Saat ditemui team PR, Hilmy mengutarakan perasaannya saat memenangkan Olimpiade Matematika di Alpha Beta saat itu. “Perasaanya senang dan kaget juga, karena saingannya cukup berat, apalagi yang dari Ponorogo.” ungkapnya. Alhamdulillah, selamat kepada Hilmy, semoga prestasi ini dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada teman-teman yang lain untuk terus mengasah bakatnya. Aamiin.

Barakallah Kak Hilmy

Barakallah Kak Hilmy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *