Sabtu, 13 Januari 2018, IIS PSM Magetan mengadakan sebuah acara yang diberi nama “IIS Challenge”. IIS Challenge adalah kegiatan yang memadukan antara perlombaan dan bazar pendidikan di sekolah Islamic International School-PSM Magetan. Untuk tahun pertama ini, lomba yang diadakan adalah Lomba Tahfidz, yaitu kompetisi hafalan surat-surat juz 29 dan 30. Tujuan digelarnya IIS Challenge adalah untuk 1) membentuk iklim pendidikan konstektual di wilayah karesidenan Madiun dan kabupaten Magetan khususnya, 2) melestarikan dan menumbuhkan minat belajar siswa-siswi, 3) Membangun kebersamaan dan kreativitas pelajar.

Sekitar pukul 7 pagi, semua peserta lomba tahfidz yang berjumlah 47 orang telah datang di halaman sekolah. Mereka sudah bersiap berlomba dengan pakaian khas masing-masing sekolah. Setelah melakukan registrasi ulang, para peserta disuguhi hiburan dari siswa-siswi Student Council (OSIS). Para siswa-siswi Stu Co menampilkan pertunjukan Science dan juga Nasyid. Selesai pertunjukan, acara pun dibuka oleh MC.

Acara resmi dimulai pukul 08.10. Para peserta menuju masjid untuk menjalani babak penyisihan. Dari 47 peserta, 10 peserta berhasil masuk final. Di babak final, peserta dihadapkan juri-juri yang kompeten yakni Ustadz Choiruddin, Ustadzah Erni, dan Ustadz Imron. Satu-persatu peserta maju untuk mengambil amplop soal. Masing-masing mendapatkan soal yakni hafalan surat (Juz 29 dan Juz 30), sambung ayat, serta menganalisis tajwid. Para peserta dengan lancar melafalkan Ayat-Ayat Al Quran dan juga dapat menjawab pertanyaan juri dengan baik. Setelah 10 peserta selesai diuji, para pemenang pun diumumkan. Hasilnya, juara 1 diraih oleh Raissa Azizun Nikmah dari SMPIT Al Iklhas Mantren Magetan, Juara 2 diraih oleh Azra Jazila Firjany dari SMPIT Baitul Qur’an Al Jahra Magetan, dan Juara 3 diraih oleh Defia Princessica Roshafalina dari SMP Ibnu Batutah Madiun. Alhamdulillah.. Barakallah kepada para pemenang. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain, dan semoga semakin banyak anak-anak Magetan yang mulai belajar menghafalkan Al-Quran. Aamiin.

Mr Puji selaku Kepala Sekolah menyerahkan hadiah kepada para pemenang

Mr Puji selaku Kepala Sekolah menyerahkan hadiah kepada para pemenang

Selamat kepada para pemenang. Marhaa.. Marhaa

Selamat kepada para pemenang. Marhaa.. Marhaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *