Senin, 13 November 2017, di lapangan utama Islamic International School PSM Magetan diadakan upacara bendera. Namun ada yang berbeda di upacara kali ini. Hari ini dilakukan pelantikan ketua OSIS SMP dan SMA setelah beberapa minggu sebelumnya diadakan pemilihan ketua OSIS (Student Council). Ketua OSIS dipilih melalui pengumpulan suara terbanyak dari siswa-siswi Primary, Secondary, dan Pre-University. Ketua OSIS SMP terpilih adalah sister Muti’ dari Secondary 2 dan ketua OSIS SMA terpilih adalah brother Rahman dari Pre University.

Ketua OSIS dan wakilnya membacakan janji yang dipimpin oleh Mr. Muham. Ketua OSIS terpilih terlihat sangat antusias dan bersemangat untuk segera memulai tugasnya. Diharapkan setelah pelantikan ini, pengurus OSIS dapat menuangkan ide-ide kreativitasnya untuk kebaikan IIS PSM Magetan. Selain itu, diharapkan para pengurus OSIS dapat melaksanakan setiap amanahnya dengan tanggung jawab penuh. Marha.. Marha..

Pelantikan Ketua OSIS

Pelantikan Ketua OSIS

Setelah pelantikan Ketua OSIS selesai dilaksanakan, diadakan peringatan Hari Pahlawan dengan menampilkan sosio drama yang membawakan kisah para pejuang di Surabaya menghadapi Belanda pada tanggal 10 Agustus 1945. Dalam drama tersebut diceritakan bahwa para pejuang Indonesia yang kalah dari penjajah, dibangkitkan kembali semangatnya oleh Bung Tomo. Setelah semangat tersebut kembali, para pejuang kemudian naik ke atap Hotel Yamato untuk merobek warna Biru bendera Belanda hingga tersisa warna Merah Putih yang merupakan bendera Indonesia.

Setelah menyaksiskan sosio drama ini, siswa diharapkan dapat mengetahui, mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah bersusah payah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

IMG_20171113_081634

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *