Dalam rangka peringatan HUT Magetan yang ke 342, Pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan pentas seni di Alun-Alun Magetan pada tanggal 4 Oktober 2017. Siswi primary IIS PSM Magetan mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam acara tersebut. Tim yang terdiri dari 7 orang dari primary 3 hingga primary 5 tersebut menampilkan Tari Rampak. Tari rampak dipilih oleh tim karena tari ini menceritakan kisah para prajurit sehingga terkesan gagah dan cocok untuk peringatan ulangtahun kota Magetan.

Tim siap untuk tampil

Tim siap untuk tampil

Sister Dea, Keisha, Nada, Ana, Bilqis, Aya, dan Naya menampilkan tari rampak dengan baik meskipun mereka harus tampil hampir di ujung acara, yaitu pada pukul 21.00 WIB. Meskipun latihan yang sebentar, karena terpotong waktu CA (Continuous Assesment) dan juga waktu liburan, mereka tetap menampilkan yang terbaik dan penuh semangat. Ms Desinta, Ms Puput, dan Mr Arief selaku pelatih mengaku puas dan bangga atas penampilan mereka. Alhamdulillah..

Peringatan HUT Magetan selanjutnya yang diikuti oleh IIS PSM Magetan adalah karnaval budaya. Rombongan siswa-siswi dari pre-school berjumlah kurang lebih 90 orang dengan beberapa teacher yang mendampingi. Rombongan dari IIS PSM Magetan memiliki maskot yaitu Ki Pasir dan Nyai Pasir, yaitu tokoh dari cerita terbentuknya Telaga Pasir atau yang biasa disebut Telaga Sarangan. Rombongan berangkat pada pukul 3 sore dari Alun-Alun Magetan. Rute karnaval yaitu Alun-Alun – Jembatan Gandong II, Jalan Jambu, Jalan A. Yani, Pasar Baru Magetan, Jembatan Gandong I, dan kembali ke Alun-Alun Magetan. Rombongan tiba kembali di Alun-Alun pada pukul 5 sore.

Maskot Ki Pasir dan Nyai Pasir

Maskot Ki Pasir dan Nyai Pasir

Selamat ulang tahun, Kabupaten Magetan. Semoga semakin maju dalam segala hal.. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *