Pada hari Senin, 18 September 2017, Pre School IIS PSM Magetan mendapat kunjungan dari GOPTKI kota Kediri. GOPTKI adalah Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (TK) Indonesia. Jumlah peserta yang datang berkunjung adalah 50 orang yang terdiri dari Ketua Yayasan dan kepala sekolah, pengawas, jajaran Kabid kurikulum serta kabid PNFI kota kediri. Kunjungan ini bertujuan untuk study banding mengenai pembelajaran dan manajemen dari preschool IIS PSM Magetan. Setiap tahunnya, GOPTKI Kota Kediri melakukan kunjungan ke luar kota, dan saat ini Magetan mendapatkan giliran untuk dikunjungi. Selain Pre School IIS PSM Magetan, GOPTKI Kota Kediri juga mengunjungi TK Maospati dan TK Pembina Kawedanan. Pre School IIS PSM Magetan dipilih karena merupakan salah satu TK yang bertaraf internasional sehingga bisa dijadikan pembanding dengan TK lainnya.

Rombongan GOPTKI Kota Kediri sampai pada pukul 09.00 WIB. Sesampainya di IIS PSM Magetan, GOPTKI kota Kediri mengadakan sesi foto bersama kemudian langsung menunju kelas-kelas untuk melakukan study banding pembelajaran.

Anggota GOPTKI Kota Kediri yang melakuka kunjungan ke Pre School IIS PSM Magetan

Anggota GOPTKI Kota Kediri yang melakukan kunjungan ke Pre School IIS PSM Magetan

Study banding pebelajaran di kelas

Study banding pebelajaran di kelas

Setelah melakukan study banding pembelajaran di kelas, anggota GOPTKI Kota Kediri menuju Conference Room untuk mendapatkan materi tentang kurikulum dan manajemen Pre Shool IIS PSM Magetan. Kegiatan ini dibuka oleh Mr. Puji selaku direktur dan dilanjutkan paparan materi tentang kurikulum dan pembelajaran di Pre School IIS PSM Magetan oleh Ms. Suni.

Penyampaian materi tentang kurikulum dan manajemen di Pre School IIS PSM Magetan

Penyampaian materi tentang kurikulum dan manajemen di Pre School IIS PSM Magetan

anggota GOPTKI Kota Kediri terlihat antusias mendengarkan materi

anggota GOPTKI Kota Kediri terlihat antusias mendengarkan materi

Setelah penyampaian materi oleh Ms Suni, kegiatan dilanjutkan dengan tanggapan dari Dr. Hj. Nekky Dwisunu, M.M selaku ketua rombongan sekaligus ketua GOPTKI Kota Kediri. Beliau mengungkapkan bahwa untuk membangun sebuah lembaga yang baik harus memiliki visi yang berkesinambungan, memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan lingkungan, serta peningkatan mutu pendidik yang harus dilakukan secara penuh.

Ibu Dr.Hj Nekky Dwisunu, M.M (Ketua GOPTKI Kota Kediri) menyampaikan tanggapan mengenai pembelajaran di Pre School IIS PSM Magetan

Ibu Dr.Hj Nekky Dwisunu, M.M (Ketua GOPTKI Kota Kediri) menyampaikan tanggapan mengenai pembelajaran di Pre School IIS PSM Magetan

Kegiatan diakhiri pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan doa. Ms Suni menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan jalan untuk menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah TK yang ada di Kediri. “Alhamdulillah bisa menjalin silaturahmi serta kerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Kediri. Semoga nanti kita juga dapat melakukan kunjungan balik ke sekolah-sekolah di Kota Kediri untuk menjalin hubungan yang lebih erat.”, ungkapnya.

Dari GOPTKI Kediri setiap tahun mengadakan kunjungan. GOPTKI Kediri juga melaksanakan kunjungan ke TK Maospati, TK Pembina Kawedanan, dan TK IIS PSM Magetan. TK IIS dipilih karena TK IIS merupakan sekolah internasional, sehingga bisa dijadikan pembanding antara TK biasa dan TK bertaraf internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *