Pada hari Minggu, 10 September 2017, IIS PSM Magetan membuka stan membaca dan mewarnai yang dinamakan Reading Area, di CFD (Car Free Day), Alun-Alun Magetan.Stan ini membuka kesempatan untuk anak-anak yang sedang berada di Alun-Alun Magetan untuk belajar membaca buku-buku yang telah disiapkan. Buku-buku tersedia dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan gambar menarik sehingga mampu menarik perhatian anak-anak.

buku-buku bacaan yang telah disiapkan

reading area

Anak-anak yang berada di Alun-Alun satu persatu mulai masuk ke reading area untuk ikut mewarnai bersama. Kegiatan mewarnai dapat melatih kemampuan motorik dan juga meningkatkan kreativitas anak-anak.

anak-anak mewarnai bersama

anak-anak mewarnai bersama

Beberapa anak lebih tertarik membaca buku cerita dengan gambar-gambar yang menarik. Kegiatan ini dapat membantu belajar membaca serta meningkatkan minat baca anak.

seorang anak terlihat serius membaca buku bacaan yang telah disediakan

seorang anak terlihat serius membaca buku bacaan yang telah disediakan

Setelah selesai membaca dan mewarnai, anak-anak dipersilahkan untuk foto dan mengembalikan serta merapikan kembali buku-buku yang telah dibaca.

hasil karya mewarnai anak

hasil karya mewarnai

hasil karya mewarnai

hasil karya mewarnai

InsyaAllah, IIS PSM Magetan akan selalu hadir di Car Free Day Magetan untuk membuka stan membaca dan mewarnai. Kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali. Feel free to come and join us! We will waiting for you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *