IMG_20170817_075441-min

Hari Kamis, 17 Agustus 2017, IIS PSM Magetan melaksanakan peringatan HUT RI yang Ke-72. Kegiatan diawali dengan Upacara detik-detik proklamasi yang bertempat di lapangan utama. Upacara dimulai dengan tertib pada pukul 07.30 WIB. Upacara ini diikuti oleh para siswa-siswi dari Primary 3 sampai Primary 6, Secondary 1 sampai Secondary 4, Pre University 1, teachers, dengan pembina upacara Mr.Puji.

Pelaksanaan pengibaran bendera berjalan lancar dan rapi dengan pasukan pengibar bendera yang gagah dan tegap, serta diiringi paduan suara yang menambah semangat jalannya upacara. Setelah pengibaran bendera, Mr. Puji selaku pembina upacara menyampaikan beberapa makna dari kemerdekaan. Salah satu pesan yang beliau sampaikan adalah “selain merdeka dari penjajah, kita juga harus merdeka melawan kemalasan”. Tak lupa, Mr.Puji menyuarakan kata-kata “merdeka” yang diikuti oleh para peserta. Selanjutnya, peserta paduan suara membawakan tiga buah lagu yaitu Hari Merdeka, Garuda Pancasila, dan Tanah Airku. Setelah tiga buah lagu selesai dipersembahkan, upacara d lanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, pancasila, dan ditutup dengan doa.

Kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI dilanjutkan dengan acara Jalan Sehat Adiwiyata. Rute jalan sehat ini dibagi menjadi tiga berdasarkan level. Untuk level Primary, rute jalan sehat yaitu Jl. Sawo. Secondary rutenya adalah Masjid Al-Hasan, Jl. Lombok, dan rute untuk level Pre University adalah Jl. Manggis, Jl. Salak. Pada kegiatan jalan sehat ini, peserta membawa gerobak sampah dan kantong plastik untuk mengambil sampah-sampah yang ada di jalan.

IMG_20170817_093211-min

IMG_20170817_092659-min

IMG_20170817_091218-min

Selain bertujuan untuk menyehatkan jasmani, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat lingkungan di sekitar sekolah menjadi lebih bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *