Banner Kayyisa_qq

 

Kayyisha Ghania Athaillah Ahmad, salah satu murid Primary 1 di SD (Islamic International School) IIS PSM Magetan, baru-baru ini meraih prestasi yang membanggakan. Kayyisha, panggilan gadis cilik ini, memenangkan kompetisi aritmatika International yang diadakan oleh Aloha Menthal Arithmetic Malaysia. Kompetisi ini berlangsung pada 16 Juli 2017, di Hotel PARKROYAL, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kompetisi bernama “Aloha Menthal Arithmetic International Competition 2017” diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa negara. Mengutip dari alohama.com, kompetisi ini diikuti oleh sekitar 600 siswa dari 12 Negara yaitu India, Bangladesh, China, Filipina, Spanyol, Panama, Meksiko, Ekuador, Indonesia, Russia, Uzbekistan, dantentunya Malaysia.

Bunda dari Kayyisha bercerita, pada awalnya, sekitar akhir tahun 2016, Kayyisha diikutkan les sempoa di Sempoa Buah Hati, Magetan. Pada bulan Maret 2017, Sempoa Buah Hati Madiun mengadakan National Competition Sempoa Buah Hati yang diikuti sekitar 600 orang dari berbagai kota di Indonesia. Alhamdulillah, Kayyisha mendapatkan juara harapan 2 dalam kompetisi tersebut. Selanjutnya, para pemenang pertama hingga juara harapan dapat mengikuti kompetisi internasional yang diadakan pada bulan Juli 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Berbekal informasi dari Sempoa Buah Hati dan dukungan dari orangtua, Kayyisha berangkat ke Malaysia untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Bunda dari Kayyisha juga bercerita jika pada dasarnya Kayyisha adalah anak yang cepat dalam menangkap suatu pelajaran. Dalam kompetisi International tersebut, peserta diminta untuk mengerjakan 70 soal dalam waktu 5 menit. Menurut Bunda dari Kayyisha, gadis cilik yang lahir di Nganjuk, 11 Februari 2011 ini mampu menyelesaikannya, bahkan masih sempat mengoreksi jawaban yang telah dituliskannya, hingga berhasil meraih Grand Champion dalam kompetisi tersebut.

Alhamdulillah, selamat untuk Kayyisha. Semoga Kayyisha lebih dapat mengembangkan potensi aritmatikanya, dan semoga lebih banyak lagi siswa-siswi SD IIS PSM Magetan yang dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki serta mendapatkan prestasi yang membanggakan.

Marha marhaaaaaa ……..

 

(August 8th 2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *