About Us

Islamic Internasional School Pesantren Sabilil Muttaqien (IIS PSM) adalah sekolah dibawah naungan Yayasan Pesantren Sabilil Muttaqien yang berlokasi di Jl. Monginsidi nomor 52 Magetan. Jawa Timur, Indonesia. IIS PSM memiliki jenjang pendidikan antara lain PAUD dan TK, SD, SMP dan SMA. IIS PSM diresmikan pada tanggal 26 Agustus 2008 di hotel JW Marriot Surabaya. Pengesahan dan peresmian sekolah ditandatangani oleh Menteri Agama Indonesia, Menteri Pendidikan Singapura, CEO temasek Foundation Singapura,  serta dihadiri para pengusaha dari Jawa Timur dan kota-kota besar di seluruh Indonesia. Islamic Internasional School PSM diprakarsai oleh Bapak Ir. H. Mir’atul Mu’minin, MM dan Bapak Dahlan Iskan (Mantan Menteri BUMN RI) serta berafiliasi dengan Madrasah Al Irsyad Al Islamiyah Singapura dalam hal manajemen sekolah dan kurikulum internasional yang digunakan.

IIS PSM berkomitmen dalam penerapan standar kurikulum nasional yang diperkaya dengan kurikulum internasional dan kurikulum islami. Siswa yang lulus dari sekolah ini akan mendapatkan dua sertifikat/ijasah, yaitu ijasah Nasional dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Indonesia, dan sertifikat Internasional dari Cambridge University, Inggris. Selain itu lulusan memiliki bekal ilmu agama dan hafalan Qur’an yang baik sebagai bekal untuk bermasyarakat. Lulusan IIS PSM disiapkan mampu melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi formal maupun agama baik perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara full-day session school.

Kurikulum IIS diadopsi dari Madrasah Al Irsyad Al Islamiyah Singapura dan tentunya dari Departemen Pendidikan. Dengan demikian, buku teks (textbook), buku kerja (LKS) dan sistem evaluasi siswa menggunakan acuan dari Singapura. IIS menanmkan nilai rabbani (God Conscious), berbudi pekerti (Peolple Centered) dan semangat terbaik (Excellence Driven) sebagai implikasi penerapan nilai lingkungan islami.

Pola pembelajaran IIS didesain sebagai gaya pembelajaran konstektual dengan pendekatan tematik. Gaya belajar siswa difasilitasi melalui strategi Multiple Intelegences, dan juga pendidikan karakter yang terintegrasi. Sehinga dapat mempersiapkan anak didik menghadapi tantangan masa depan.

Kami berkomitmen bahwa setiap siswa dapat dibentuk menjadi khalifah fil’ard (pengembang amanah untuk mengelola dunia) sebagaimana dimaksud Allah SWT dalam QS 2:30.

Pada jenjang SMA, setiap siswa IIS dipersiapkan untuk menghadapi CIE (Cambridge International Examination).

 

No announcement available or all announcement expired.